4 Cara Menyimpan Cabai dan Bawang Agar Awet

Bagi kamu yang gemar memasak mungkin tidak asing lagi dengan kondisi cabai dan bawang yang jika disimpan terlalu lama akan kering bahkan membusukkan? Nah, supaya tidak cepat busuk, Brambang.com akan memberikan cara mudah menyimpan cabai dan bawang. Yuk, simak.

 

1. Pilah antara bawang merah, bawang putih, bawang bombai, serta cabai yang segar dan tidak. Lalu, disarankan untuk tidak mencuci cabai dan bawang terlebih dulu karena hal tersebut akan mempercepat kelembapan cabai dan bawang.

 

2. Kemudian, tempatkan bawang dan cabai dalam wadah yang berbeda. Hindari menyimpan dalam wadah yang lembap. Pastikan menyimpan dalam wadah yang tertutup rapat dengan beralas tisu kering. Hal tersebut dimaksud agar bawang dan cabai tidak cepat busuk.

 

3. Simpan dan masukkan wadah yang sudah ditutup rapat ke dalam kulkas untuk mempertahankan masa simpan cabai dan bawang. Kamu bisa simpan wadah-wadah cabai dan bawang di rak penyimpanan sayur.

 

4. Tambahan lainnya, kamu disarankan untuk rutin mengganti tisu yang melapisi wadah dengan cabai dan bawang.

 

Sekarang kamu bisa mulai menerapkan beberapa cara penyimpanan tersebut. Dengan cara yang benar maka akan membantu masa simpan cabai dan bawang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Kamu juga bisa belanja cabai dan bawang di sini. Yuk, klik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *